6.9.06

D’jAVu

Blakangan ni gw ngrasa dejavu bgt gituw![seblumnya, ada yg tau gak artinya dejavu? coz sebenernya aku gak tau pasti, maksudnya gak tau dari bahasa mana dan gak pernah liat lanksunk dari dictionary bahasa tsb., akan tetapi menurut orangorang di sekitarku yang pernah ngobrol sama aku, dejavu tu artinya ngrasain sesuatu yang udah pernah dirasain di masa lampau. Is that right?]
Yah apapun artinya dejavu, kita pake definisi yang menurut orangorang di sekitarku yang pernah ngobrol sama aku itu aja yah! kalo salah ya maaph.
Ok, gw mule crita ni ya…..
Hari selasa110706, gw pergi sama Slim beli bakso di jalansurabaya lewat jalanraya, trus pulangnya lewat jalankecil [kata si Slim sih, sunnahnya kalo brankat ke suatu t4 pulangnya lewat jalan yang berlawanan], si jalankecil ni adalah jalanjombang1A, jalan yang selalu gw lewatin waktu brankat and pulang skul pas gw masi sd>>jadi inget temanteman sd seperjalanan [lina,novi,wachid,hendrik,rudi,agus,anggun,putri,risya, what’s up guys! btw, gak da satupun dari mreka yg satu sma ma akuL]walopun gw blum tua2amat tapi dah kangen bgt ma mreka smua…hikshiks. Dulu rute kami dari skul tu>>> lewat depan rumah roy, yg maminya punya warung, biasanya kita2 bli esteh dulu di situ!trus lewat jalan kecil yg sebelahnya sungai, trus ke jalanterusansurabaya, kita mampir dulu ke rumah kiki, adek kelas kita, beli es baceman, biasalah anak sd, jajaaaaaaan aja kerjaannya, tapi jajanan jaman dulu mah gak semahal jaman sekarang.oia, hampir lupa, klo dari skul rombongan kita lebih rame, tapi klo pas lewat jalanjombang1A ya tinggal yang gw sbutin tadi, yg bikin rame ya tmen2 yg tinggal di jlntrs.sby [lika,dimi,rifai,afifah]. Tmen2 sd gw skarang dah banyak brubah lo, ada yang tambah +, ada yang tambah-, ada yang kluar kota ada juga yang kluar pulo. Gw jadi suka mringis2 ndiri kalo inget jaman sd, lari2, lompat tali, petak umpet, sweruw bgt!!!ada ejek2an nama, nyontek, disetrap, naksirnaksiran, pokoknya seneng banget, banyak banget ksibukannya. Dan karena rumah kita2 sekomplek, walopun brankat gak slalu bareng, pulangnya pasti barengbareng. Gw kangen banget suasana kayak gini, rukun, damai, dan sentosa. Walopun kadang ada sdikit konflik, biasalah anak sd, pasti ada yang ngeBOSi gitu, trus ada yang nangisan[macem gw…hihi], pokoknya suasana kayak gini gak gw alami pas smp atw sma, jadi…huhuhu, pingin balik sd lagi….lagian pas sd dulu gw tuh maniiiiis banget [hwlek, sorry, little narsis, is not a sin, right?!hehe] maksudnya gni lo, dulu tuh gw nurut banget ma ortu, rajin bangun pagi, ngerjain pr [kadang juga kerja klompok], dan gw bisa ngatur waktu belajar n main, jadi kayaknya pas sd tuh hidup gw teratuuur banget, dan gw kehilangan kepribadian gw yang kayak gitu waktu masuk smp, apalagi skarang…sma. Rasanya smakin memudar deh kebaikan gw waktu kecil dulu, tapi gw sadar skarang dah klas2sma, gw harus ngerubah diri, gw juga dah bikin beberapa revolusi dalam rangka renovasi diri, kan udah gedeJ, masa’ kalah ma sari sd[little sari]. Ok, bernostalgia jaman sdnya selese. Skarang balik ke jalanjombang1A, peristiwa setelah beli bakso adalah gw ktemu ma tante+kakakspupu di pertigaan lagi jalanjalan nyari escampur, gw ma Slim menyambut mreka, trus diajak jalanjalan lagi deh. Eh tnyata warung escampurnya tutup, tapi namanya kpingin akhirnya dibelabelain beli ke jln.trs.sby, dan tu artinya gw balik kucing lagi!oh my, bernostalgila lagi nih!tapi gak sia2 sih, akhirnya gw ditraktir escampur+esbuah ma kakakspupu gw, thx so much, gal!pulangnya ya balik lewat jalanjombang1A lagi [kayak maen monopoli aja, termuter].
Hari selanjutnya, rabo120706. gw latihan pd[perisaidiri] di unibraw[kalo skarang dejavu masamasa smp, lagian yang latian juga tmen2 smp gw, jadi kayak reuni gitu], pegel2 juga ni body, abisnya gw vakum latihan 1 tahun!gw sih latihan cuman buat demo xkul tgl.23, coz klas2sampe3 gw gak ikut pd lagi, coz dah banyak xkul yang gw seriusi, slaen tu gw disuruh ngurangin xkul ma ibu gw, coz di rapot semester2 kmaren nilai xkul gw ada6, gila ga!!akhirnya klas2 ni gw kurangin2 jadi4 [ya jelaslah, gak pnting bgt:P], gw klas2 ni gak ikut pd sama bahasaarab. Balik lagi ke masalah semula, gw smangat bgt lat.pd hari itu, gw kangen bgt lama gak mukul2 n nendang2, tapi walopun gw bakal vakum lagi 2taun, karena gw dah jatuhati bgt ma olahraga ini, insya Allah, gw bakal nerusin kalo dah kuliah ntar. klo masa smp gw sih gak bgitu mnarik bwt dicritain, jujur, pas smp dulu gw kuper, jadi tmen2 gw ya itu2 aja, tapi bruntung gw dapet tmen2 baik yang sampe skarang tetep satu sma walopun beda kelas [mimin+nisa,thx4all,gals!].
Nah, kiranya cukup sekian kisah ke_dejavu_an saya, emang ada kalanya kita harus ngenang masa lalu demi masa depan yang lebih baik, ceilah, ada baiknya juga didukung dengan membuka album+foto2 jaman dulu, pasti ada yang bikin kita ktawa2 ndiri, atw sebaliknya nangis2 ndiri. Lumayanlah bwt ngisi waktu pas liburan…….

No comments: