19.9.06

September TIDAK Ceria

Bwingungbwingungbwingung……………………………
september yang kukira akan menjalani hidup sebagaimana mestinya ternyata gak kalah mbingungi dengan bulan kmarin. hidup yang kukira akan teratur rapi, ternyata amburaduldul, karna tambahan schedule schedule yang bisabisa bikin palaku gundul.
Dimulai dari kerianganku jelang kegiatan tengah semester[kts] ke cangar yang bakal diadain tanggal 18_19. tibatiba hita bilang kalo gw ma dia harus presentasi ke smp 20 pas tgl19nya. Gw bingung, sedih seneng berbaur. Sedih karna gak bisa ikut kts 100% dan seneng karna karya tulis gw ma hita bisa lolos seleksi. Di tengah kebimbangan gw karna gw pengen bgd ikut kts stengah idup, bu ellen bilang kalo gw tetep bisa ikut kts sehari trus paginya dianter balik ke malang bwt presentasi. Gw bersyukur, stidaknya 1 problem solved. Masalah brikutnya, tu karya tulis, yg ttg daun sirih itu, kita bikin kirakira 3bulan lalu, gila gak!!!!!!!jelas ja gw ma hita menggila, lupa! Gak tau bahasannya, palagi kita bikin itu waktu masi kls1, sedangkan skarang dah kls2, oh my………. Jadinya kita blajar lagi, ngebut, bwt persiapan presentasi.
Ok, dah gw atur, minggu bwt finishing powrpoin+latian present, snen kts, slasa tampil. Hari sabtunya maunya bolos, potopoto ma sodara2 cz my luvly sistah wisuda!
Ternyata eh ternyata, tgl15 bang bagus bilang hari minggu da try out stan [sekolah tinggi administrasi negara], gw lanksunk berbinar, gw pengen bgd masuk skul ni abis sma, karna gratis n bergengsi, dah gitu lanksunk kerja jadi pegawe negri sipil lagi! Yeah, gw gak mw ngabisin duit orangtua kalo bisa skula tanpa ngabisin duit. Lagian kalo nile try outnya masuk 3besar, insya Allah bisa masuk tanpa tes, istilahnya dah booking tempat dari awal gituh!
Gw mikir. Mikir. Dan mikir.
Ntik minggu kan gw bakal kerja rodi ma hita bwt presentasi. Gw mikirmikir lagi. Dah gitu bang bagus mrovokasi gw lagi! >>gmn?kmu mikir bwt tgl19 aja,apa bwt ke depan?<< waduoh, mbohmbohmboh!!!!!!!!!!
Akhirnya, gw putusin ikut try out, trus nego ma hita bwt ngerjain presentasi hari sabtu aja. Sblum tu gw mikir lagi. Hari sabtu rumah pasti kan rame bgd!mbakku wisuda jesh!sodara2 pasti pada ngumpul smw. Arghrghrgh!!!!!!!!!!!
Trus gw konsultasi ma ibu gw, minta ijin+duit bwd try out, mama bilang mw mikir2 dulu, yoweis karna restu ortu tu pnting bgd dan kemungkinan gw mendapatkannya cuma dikit, gw putusin gak jadi try out!!!!!!!!dgn pertimbangan, gw masi bisa ikutan taun dpan dan responsibility + professionalism gw ke hita sbagai anggota klompok, mengingat dulu gw ngerjain ni karya juga butuh banyak bgt pengorbanan, jadi gak munkin gw lewatin gitu aja. Walopun gw mikir [lagi], keknya one day bakal kluar dari anggota kir [karya ilmiah remaja]>>dulu adeq perna nyaranin gitu pas gw bingung mw kluar xkul [baca:posting gw yg memuat pernyataan bahwa gw ikut6 xkul!], trus ortu ndukung, trus barubaru ni bang bagus juga ndukung. Gw sempet mikir kluar juga siy waktu tu, bwt apa ikut karya ilmiah remaja, gw skarang kan dah berkecimpung dalam ilmu sosial, dan gak bakalan make’ ilmu ilmiah secara akademis, kalo dalam kehidupan, pasti tetep gw pake dunk! Sbagai manusia, gw kan juga makhluk ilmiah, gw juga masi hidup di alam. Jadi yang namanya ilmu sosial dan ilmu alam tu kan slalu berdampingan, tul?
Tapi argumen gw waktu tu siy, btapa kerennya anak is yang ikut kir, lagian gw bner2 ngejar sertifikatsertifikat biar bisa masuk perguruan tinggi dengan jalur pmdk. Dah gitu da yang bilang kalo ada skula yang perna menangin olimpiade biologi, padahal muridnya yang jadi pserta tu anak is!wahh, keren kan kedengarannya:p. tapi skarang keknya paradigma gw brubah, gw putusin bakal kluar dari keanggotaan kir! Walopun berat siy, mengingat gw sbagai sekretaris, dan brarti gw lepas tanggungjawab kalo kluar, sedangkan gw gak mw mencoreng nama baik gw sndiri. Tapi gw akan coba nego ma pembina, biar bisa kluar dengan ijin+dikasih solusi ttg pergantian pengurus. hopefully it can be success, amin…
Presentasi karya tulis yang berjudul PEMANFAATAN DAUN SIRIH (Piper betle L.) SEBAGAI ALTERNATIF PENCEGAH KARIES GIGI gw yang joinan ma hita adalah yang pertama dan terakhir………….
One decision lagi yang gw bikin, gw gak jadi bolos hari sabtu pas wisuda kakak gw. Sabtu tu gw bner2 sibuk, intrakurikuler, gw da presentasi virus komputer bwt plajaran TIK, ekstrakurikuler, peraturan organisasi paski blom kelar+gw harus mberesin datadata bwt panitia kts, mengingat gw [lagilagi] jadi sekretaris di event ini.>>sekretaris keknya kerjaan yang gak cocok bgd dah bwt gw! berrrrrrraaaaaaaatttttttttt……walopun gw dah brusaha enjoy, agaknya yang paling asik tu jadi sekretaris kelas yak?!? <<
Walhasil gw gak bisa ikut potopoto dan mengabadikan muka gw bareng kakak gw yang pake toga.
The last, these are the final decisions >>>
1. sabtu gak jadi bolos skul, cuz banyak urusan yang masi harus dislesein.
2. minggu gak jadi try out, cuz gw harus persiapan presentasi.
3. senin, tetep kts, tapi dengan sebelah hati, cuz bsoknya gw gak ikut penelitian.
4. selasa, presentasi jam setengah8 pagi di smp20mlg, smoga menang, mengingat this is my first and last action.
5. someday, gw bakal kluar dari keanggotaan kir [yang pasti dlm waktu dkat].
Sbenernya berat juga gw nrima kputusan yang gw bikin tadi. Tapi gw benerbener yakin kalo smw keputusan gw tadi g da yang salah, cuz gw dah mikir matengmateng dan benerbener gw atur skala prioritasnya dan gw dah minta masukan dari banyak orang. Bismillahirrohmanirrohim.
Oya, di atas tadi kebingungan gw yang nguras otak, skarang gw agak nyinggung kebingungan yang nguras ati gw yah!yoohoo….suit… suit[apaan sih!]
Gini loh ya…gw kan…jadi malu nih…… [biasa aja lagi!]
Ok, relax. Loading. 321. go!
Kirakira april2006 gw naksir ma anak kls2 [tapi skarang kls3], namanya***, dia tu baek bgt, walopun dulu gw gak knal dia, baru knal akhir2 ni ja stelah gw jadi anak osis, cuz dia senior gw di osis, gw sukanya ke dia nggletek, karna mukanya mirip ma salah satu personil fade2black,yang grup rap paporit gw itu tuh!sampe2 dulu2 sblum knal dia, gw biasa nyebut dia mas fettublek..hihi..tapi stlah gw liat si f2b yang asli waktu konsernya bondan tgl11mei di samantakrida, tnyata jauh sodara2! gantengan***maxutnya, eh gak ding!gantengan f2b yang asli[tu kan, nglantur..].ok,ok, lanjutannya bulanjuni gw knal anak sma luar yang ok bgd personality nya, gw sering ngobrol n jalan ma dia, lamalama hati gw pindah ke dia, karna dia riil, kalo mas f2b tu kan gw cuma ngayal2, gak brani dket ma dia. Kirakira 2bulan knal ma si anak sma luar itu, trus dia ngilang gitu aja, stop kontak jadinya, gw juga gak tw dia suka ma gw apa cuma nganggep gw adek ja. Daripada nunggu lamalama, gw ilangin perasaan ehm ehm ke dia, anggep temen biasa ja. Trus gw sepi, cari gebetan lewat chatting[kurang kerjaan bgd deh,ah!] dapet lah akhirnya, nicknamenya dito, trus dia sering nelpon gw n barubaru ni ngajak ktemuan nonton konser ungu [gw ga bgitu minat], dari awal juga gw ga ketarik ma ni anak, dari conversation di telpon keknya dia gak gw bgd, beda ma si anak sma luar yang nyambung bgd, suaranya alus lagi!gw ga perna bosen walopun ngobrol ma dia sampe2jam atw lebih.slain tu, dia item manis bo!dan ngajarin gw banyak hal dari pengalaman dia. Kalo ingetinget anak sma luar itu, gw jadi ilang feeling ma chattingan gw ituh, lagian tmen2 dket gw juga ngungkit2 mas f2b, palagi hita ngomong lanksunk ke dia kalo gw suka dia, gila!gak minta ijin dulu, kalo mo nyomblangin, tapi gpp lah!tapi sejak tu gw jadi malumalukucing gituh kalo ktemu mas f2b.
Bingung kan, tapi lagilagi gw harus buat keputusan, dan keputusan itu adalah…. Untuk saat ini, cuma mas f2b yang punya porsi lebih di hati gw, kalo jadi ya ok, kalo gak jadi ya udah………

3 comments:

Anonymous said...

Duh.. pengen kul di stan yah?? hehehe

Anonymous said...

"oh iyah tambahan, stan (secara lembaga) tidak pernah ngadain try out maupun bimbel dan sejenisnya.. jika ada yang meng-atas-nama-kan STAN, dan menjanjikan lulus Ujian Saringan Masuk, itu adalah PENIPU"

itu cuma kutipan atas spanduk besar yang dipasang di dekat gerbang STAN di Bintaro, Jakarta, waktu pendaftaran lalu.

Anonymous said...

september tidak ceria, but October will be shiny upon you :)
Alumni Mitreka Satata akeh sing dadi orang top lho.. pertahankan semangat dan kejar cita-cita.
Di Pertamina, aku satu kantor dg beberapa alumni MISA.
Salam Mitreka...