20.1.08

U.J.I.A.N

Ujian memang saat-saat yg mendebarkan. Jgn lupa berdoa dan berusaha!
Kadang gw ngrasa kayak makan buah simalakama, berdoa sih bener berdoa, tapi berusahanya yang gak bener berusaha, ataw usaha yang gak bener, plg krasa waktu sesi agama..Ya Allah, berikanlah kami petunjuk dan kemudahan, tunjukkan yang salah itu salah dan yang benar itu benar, jauhkanlah kami dari hal-hal yang dapat membuat kami jauh dari-Mu, ampuni kami…tu yg gw ucap kalo mw ngapa2in aja, di samping Al Fatihah, doa menuntut ilmu, ayat kursi, doa Nabi Musa, ama surat Al Insyirah..Agaknya gak blajar bisa bikin rentetan permintaan gw tambah panjang, dosa sih, tapi gmn lagi, dah diapa2in juga gak ktemu jawapan, blom lagi kalo gak bisa contekan, yawda, anjing menggonggong kafilah berlalu, doa memang sangat menakjubkan! Bisa ditambah dzikir, doa selamat dunia+akhirat, dan doa bwt orang tua..kalo urusan doa gw srius..anjuran nih..Tuhan itu Maha Sempurna Segalanya, jadi berdoalah!
Setiap orang bisa berdoa dengan baik dan benar, tapi nggak semua orang bisa berusaha dgn baik dan benar, ini dia nih yg gak patut dicontoh, bukan anjuran, yaitu mencontek.. Kalo ada para pelajar yg baca post gw kali ini, sebenernya tujuan gw yg utama adalah mengajak kita semua untuk menjauhi kebatilan, nyonto itu sebenernya sgt merugikan , baik diri sendiri maupun orang lain, gak perlu gw jabarin, tapi emang kenyataan kadang gak semulus harapan, pasti nggak ada kan murid yg mendedikasikan hidupnya bwt nyontek? Jgn bilang ada! Common man, Indonesia butuh kita! Dan kita semua gak bakal hidup selamanya, suatu saat pas Tuhan minta pertanggungjawaban sama kita, jgn sampe kita berkilah dgn nggak masuk akal. Paling nggak kan walopun nggak bisa, nggak niat murni bwt nyontek kan? Kita semua hebat sebenernya, tinggal kitanya sendiri ngerasa apa nggak. Tapi urusan nyontek balik lagi, kenyataan kadang gak semulus harapan, kita nggak berharap untuk sukses berkat nyontek tapi kenyataannya kayak begono, ini juga demi angka di rapot, yg kita pertaruhkan demi masa depan kita dan ortu kita. Kalo ada orang tua atau guru, maaf Pak, Bu, kami semua minta maaf kalau mengecewakan Anda, maaf kalau kami ingin mempersembahkan yg terbaik buat Anda lewat cara yg tidak halal. Tapi apa daya…
Ok, sekian pengakuan saya, sekali lagi perangi kebodohan! Kalo ada yg nggak sreg sama tulisan saya, mohon saran dan kritik ya. Saya di sini bukan apa2, saya juga sering nyontek, mungkin kalian juga, nggak ada yg perlu ditutupi, toh Tuhan Maha Membalas, kalo udah addict nyontek cobalah berusaha lebih mandiri, walaupun berat, kalau niat, pasti bisa lewat..semangka tanpa biji, semangat tanpa henti!!!!!!
Bangun pemudi pemuda Indonesia………..

No comments: