20.1.08

This is my confession..

Hula halu!!!!!!
Long time no post
Heeh, gw baru slese ujian akhir semester satu ini
Sumtin sensational kukira
Gw sbg anak sekolah grade plg tua bukannya tamba rajin, malah tamba memble
Kalo dibandingin sama ujian2 gw sejak sd, keknya ni yg paling parah
Gw blajar serabutan, sedapetdapetnya, kadang cuma 1 ataw ½ jam, ataw malah gak sama sekali, cuma diskusi aja 15 menit sebelom ujian dimulai, pas baru nyampe skul ataw waktu istirahat, wishfully hasilnya gak jelek, semoga gak ada yg ngulang, amin
Gak ada satupun bidang studi yang lepas dari senam muka
Lho?
Iya!gw kalo habis bikin dosa tu kan mesti nyesel, tobat, dan nginget2 terus mudaratnya biar ga gw lakuin lagi, naaa,,, pas gw inget2 jadi suka mringis2 ndiri, kalo inget tingkah polah gw yang khas anak sekolahan kalo minta contekan, neh jurusnya >>
1.memandang sekeliling,, mencari kolega sesama bocah panik yg kagak bisa ngerjakan, sapa taw bisa sharing, yg kita bisa dia gak bisa, ataw yg dia gak bisa kita bisa (lhoh,,podo ae ding!), maksudnya sebaliknya gitu lo, susah amir! Yea, emang pikirannya anak kelas3 (cieeh), suka ga menyatu ama jasmaninya,, hehe,, bilang aja dodol atawa lemot ataw yg agak alus ‘lama’ ataw ‘susah’..
2.keoke, next, setelah menemukan relasi, kita gak mungkin menyianyikan kesempatan bukan? Masa dah sama2 noleh, malah cuek beybeh ataw liat2an ajah? Sungguh disayangkan bukan? Eh tapinya, ntah knapa masih sering terjadi, mungkin gara2 sindrom kelas3 itu tadi yah? Yg lebi parah kalo dah nyambung tapi gak nyambung , lho?, kayak gw sama Galuh contohnya, jarak kami emang jauh bgt kalo dibandingin sama waktu kelas 1 ataw 2, walo absennya mesti sama, selisih satu anak, nah waktu plajaran yg apa itu gw lupa, gw tanya jawapan nomer delapan, eh di gak nyambung, malah debat gak slese2, tentu saja tetep bisik2, sampe akhirnya gw ngasih kode pake tangan gw dan baru dia nyambung, pas gw konfirm ketidaksambungannya slese ujian, eh dia bilang ‘Iya toh teryata delapan, kirain dilamar’ Jdiengngngng! Pantesan lama gw senam muka, dia tambah responnya, ‘kapan’ dan ‘ambek sopo?(sama siapa?)’ alamak.. Terkadang juga hal yang sayang tadi malah dilakuin..penyebabnya macem2 ye, kalo versi gw, tindakan itu terjadi karena >pertama, emang ujiannya ga bgitu sulit, shg siswa dlm hal ini cukup pd, bahkan di saat2 yg memungkinkan untuk berkomunikasi mreka malah melamun, senyamsenyum, atau ya itu tadi, liat2an ataw ngomongin hal yg ga berhubungan dgn soal(bukannya ini gak salah? Eh malah jadi salah, memang dunia mulai terbalik), kedua, emang ujiannya bgitu salah bgitu benar, eh, bgitu selulit, eh, bgitu sulit! Yah, kalo gw pribadi ngrasain ini di sesi basa inggris, matematika, sosiologi! Fuh, tapi bukan brati plajaran lainnya gampang lo! Ada sih sulit2nya, yah biasalah bwt variasi, spt gw blg tadi, biar sensasional! Pokonya itu tadi 3 besar mata pelajaran yg cuma bikin gw godek2, gataw mesti ngapain (sebenernya sih taw, mesti ngarsir jawapan kan?hehe..) tapi apa daya, berat rasanya hati ini untuk melakukannya, mw nanya ko keknya kebanyakan yg mo ditanyain, mo sharing ko rasanya ga ada jawapan diri sendiri yg terjamin, walhasil gw mengerahkan sgala daya upaya untuk melibasnya, menerjang smw halangan rintangan sepenuh jiwa raga, gw kerjain yg paling pas mnurut gw, trus gw sisain 3 ataw 5 soal yg jawapannya plg susah diputuskan sendiri, dan gw tanya kolega yg gw temuin di nomer 1 tadi, siapa aja! untuk yg satu ni gw punya kenangan ma sala satu temen gw bernama tempel, kejadian waktu gw nanya jawapan ke mas yuda yg duduk di depan dia..mas yudanya gak nyambung saat itu, karna tempel (nama aslinya dhevanda) yang noleh ya udah gw tanya ke dia, eh dianya gak nyambung juga, bilang ‘aku a?’ sambil nunjuk idungnya. ‘iyo!’ gw emosi karna drtd orang2 pada gak kooperatif, trus akhirnya tempel manggut-manggut, ngliat ljk-nya, trus tnpa ngliat blkg dia ngasih jawapan ke gw, kebetulan c, kodenya 3, biasa sih, tapi berhubung si tempel ini anaknya gak biasa, jadinya peristiwa ini gak biasa juga, dia ngasi jawapan sambil ngalihin perhatian guru pake mulet! Klegat klegot gitu, apa sih basa Indonesianya?, sambil salah sau tangannya menunjukkan tiga jari yg artinya c, hahahaha, gw bingung mengilustrasikannya, pokonya kayal! kalo kalyan liat secara lgsg baru kerasa konyolnya ni anak, dah kliatan kan dari namanya, padal dia tu kayak bondan prakoso lo, pinter nggitar lagi! Dulu sebelom kenal sih, gw kagum, tapi setelah kenal,,,, waaa,,,,, tempel memang sakti!
3.finalnya, setelah mendapat yg kita inginkan maka kita akan langsung mengaplikasikannya di atas ljk, tapi terkadang jawapan yg kita dapet ga sesue dgn hati nurani shg kita ulangi jurus yg sama pada orang berbeda, kita survey, lalu setelah yakin, kita akan mengingat, menimbang, dan melaksanakan pengarsiran dengan seksama..

No comments: