29.12.08

Apa setiap cinta selalu begini adanya?

Ini ada hubungannya dengan ilmu hidup,
Please all, you will please none
Apa setiap cinta berorientasi KUA selalu begini adanya?
Selalu saja ada yang bahagia dan ada yang tersiksa
Teka teki Tuhan tak kan pernah ada habisnya
Jodoh kita yang tepat hanya ada di surga
Begitulah cinta, deritanya tiada akhir
Sedang cinta sebenarnya hanyalah cinta
Ia tak lebih agung daripada apa yang dinamakan sayang
Tak akan kecewa kita oleh segenggam atau segunung sayang
Ia luas, ikhlas, pandai, bijak, ramah, manis, tinggi
Tidak seperti cinta yang kekanak-kanakan
Sarat ego, benci, iri
Selalu ada pembunuhan keji terhadap jiwa-jiwa manusia
Tapi selalu ada jalan
Selalu ada pilihan
Aku memilih tidak mengejar cinta
Sebab sakit yang dibawanya, dan aku tidak ingin
Aku pilih sayang yang selalu bikin hati melayang, jiwaku tenteram
Seperti aku dan Tuhan
Tak punya cinta tak berarti aku tak punya hati
Hatiku memang lemah dan hanya mengenal sayang
Yang bawaku terbang dan tak pernah ada perang
Kalau cintaku belum datang, itu karena memang aku tak menunggunya
Sebab cinta itu sulit dan musibah, walau ia anugerah
Dan yang paling parah
Aku tidak tahu cinta itu apa, siapa, di mana, bilamana, mengapa, bagaimana
Kalau sayang, mungkin aku tahu, mungkin aku mampu
Kalau cintaku sudah datang dan aku tak sadar, itu bukan berarti aku tak sadar
Aku sadar sesadar-sadarnya, bahwa ia tidak tepat untukku
Aku tak mau main-main dengan cinta, tidak berani
Karena kadang rasa ingin, cuma buat aku semakin ringkih
Tapi aku juga perempuan biasa
Tapi masalahnya, aku tidak terbiasa

Josaga.221208.02:29

No comments: