3.11.06

hidup bagiku adalah,,,

Satu makhluk di antara hamparan lautan luas
Dia di permukaan, dia terombang-ambing
Seakan hanya dia, laut, dan Tuhan dalam hidupnya
Dia itu aku
Laut itu dunia kecilku
Tuhan itu sandaranku
###
aku diam-diam berpikir,
kemudian bicara,
lalu menangis,
dan menulis
###
hidup…
sesuatu yang sementara
untuk dijalani dan direnungkan
di saat seperti ini kadang terbersit
keinginan untuk meninggalkan dunia
lalu pindah ke tempat yang kekal
tanpa kemunafikan
hanya kedamaian
###
pernahkah ku merasa damai
pernahkah ku merasa bahagia
begitu banyak kisah
tentang indah di sana
semua tentang cinta
tak ada kesedihan
dan tak ada kepedihan
hanya satu kedamaian
tak ada air mata
dan tak kan pernah terluka
hanya kebahagiaan
indah di sana penuh bahagia
berakhir semua jadi nyata
### saint loco, permisi kata-katamu agak kusesuaikan dengan keadaanku
dan aku resapi
bahwa
kedamaian ada di sana
disertai bahagia, indah, cinta
tak sedih, tak pedih, tanpa air mata, tanpa luka
hanya di sana
tidak di sini
sana adalah jauh
sana adalah surga
###
aku tertumpah
pendamanku tiba-tiba saja menjejal ingin keluar
dialog dua arah terjadi
dengan pikiran sama
namun pengungkapan yang beda
###
bicara tentang hidup
tentang kerumitan dan keterbatasan
sampai aku tak kuat mengupas hidup itu lebih jauh
air mataku jatuh
aku mengakhiri dialog
dan memulai monolog
karena aku tak mau terus tenggelam dalam tangisku
###
di masa beliaku ini
aku tersentak
tersadar bahwa hidup tidak mudah
seharusnya aku bersyukur pada sandaranku
ini bisa buatku menjadi manusia yang dewasa
mencapai tingkatan yang lebih tinggi
untuk kemudian mengangkat yang masih ada di bawahku
menjadi orang yang memiliki nilai bagi diri sendiri
dan guna bagi orang lain
aku punya pandangan
tidak penting apa yang aku dapatkan untuk diriku sendiri,
yang penting adalah apa yang aku berikan untuk orang lain
kuanggap pandanganku benar
aku masih usaha, belum dapat memenuhinya
###
pikiran, jembatan angan dan kenyataan
angan, adalah ingin
kenyataan, adalah kini
kini, adalah jembatan masa lalu dan masa depan
solusi, jembatan kesulitan dan kemudahan
perjuangan, jembatan pikiran dan solusi
hasil, adalah apa yang ditentukan Tuhan nanti
###
beruntung aku punya tempat mencurahkan perasaan
dengan bijaksana dia selalu menjawab kesusahanku
kusebut dia kakak
###
kami punya banyak perbedaan
tak sedikit pula persamaan
yang paling tampak adalah perbedaan
###
dia sangat mengerti aku
di luar kadang menjengkelkanku
tapi di dalam dia menyembuhkanku
dia bilang, dunia ini roda
dan kami setuju bahwa saat ini kami di bawah
aku bisa berkata begitu karena kita mengenang masa lalu
membandingkan dengan masa kini
kemudian berharap dan menata masa depan
kadang kami berfantasi menata yang ada saat ini, merombaknya, padahal sudah terjadi
ya, kami memang pemimpi
###
hidupku sekarang sedikit berubah
semakin abstrak
namun terasa menuju kejelasan
langkahku yang tergoyah
terasa seperti mendekati kepastian
###
aku inginkan cahaya dan pertolongan dariNya
padahal doa yang sesuai aturan jarang kulakukan
aku memang suka berbuat seenak udel
tanpa mikir pakai jidat
hanya ingin menyenangkan diriku
tanpa peduli orang lain menjadi rugi
###
tampaknya karmalah yang kuhadapi sekarang
aku merasa dirugikan dalam perjalanan hidupku
itu balasan Tuhan atas sikapku
###
aku hidup tidak sendiri
banyak orang lain hidup di sekitarku
sosialisasi
labil
klimaks
sukses
derita
perjuangan
ruwet
liku-liku
berkecamuk dalam otakku
memaksa aku untuk mempedulikannya
sebagai konsekuensi
padahal ingin aku mengacuhkannya
tapi ini adalah satu-satunya cara mendapatkan kekal
ini adalah hidup
hiduplah dengan baik, agar kelak matimu baik
mati adalah awal dari kehidupan
kehidupan yang nyata, asli, benar, konkret
terhindar dari segala bentuk penipuan
panjatlah hidupmu, jangan dilompati
bernafaslah dengan wajar
rasakan…
jalani hidup pertama di dunia
untuk bekal hidup kedua di surga
011106:::
ost.>>
cahya cinta sejati_bon&f2b/
starlight_muse/
cassanova_funkop/
kedamaian_saintloco+astrid/

2 comments:

N@phie said...

salam kenal ya sari, ngomong-ngomong malangnya dimana nih?

N@phie said...

Walah...Aku juga orang malang Kok, Polehan. Bibiku juga di gading Kasri, namanya Rumsiyah. Makasih atas doanya YA...Sukses juga buat kamu. salam